Memakai Jilbab

Standard

Jilbab atau kerudung adalah sesuatu yang wajib dikenakan oleh setiap muslimah. Apa sih manfaat meakai kerudung ini? Banyak sekali manfaat yang didapat dari seorang wanita yang memakai jilbab, diantaranya terlindung dari sinar matahari, terlindung dari pandangan lelaki-lelaki yang matanya jelalatan, lebih aman dari godaan-godaan laki-laki jahil dan lebih aman dari tindak kejahatan pemerkosaan. So you can choose what the best for your life, use veil or not!!!

Tidak mudah memakai jilbab, banyak godaannya dan bawaannya males. hehe. Hal ini juga terjadi sama saya.

Tapi sekarang tentunya saya memakai jilbab dong and I proud of my veil. Tapi saya memakai jilbab itu bertahap lho, ga langsung bleg pakai jilbab 24 jam. Saya sudah memakai jilbab sejak kelas 4 SD, tentunya saat itu saya pakai jilbab Cuma kalo sekolah saja, itu pun seragamnya masih baju dan rok pendek. Kalo nggak sekolah sih saya ga pakai jilbab, secara masih anak-anak gitu loh.

Lanjut, setelah itu SMP, tentunya berjilbab juga. Itu pun Cuma klo lagi sekolah dan les aja, klo main tetep aja ga pake jilbab. Terus masuk SMA, lagi-lagi pakai jilbab. Di SMA ini sempet kepikiran untuk lepas jilbab, pengen banget. Rasanya bosen pakai jilbab dari SD, tapi saat itu tentunya ga diijinan sama orang tua. Ya akhirnya gitu deh pake jilbabnya belum ada perkembangan dr SMP, uma pas sekolah aja. Kalo main disekitar rumah ga pake jilbab. Tapi pas dikelas 2 SMA, mulai ada peningkatan ni, pakai jilbabnya selain ke sekolah, juga kalau pergi ke rumah saudara atau kemana deh yag kira-kira jauh dari rumah.

Lanjut kuliah, masih seperti itu. Nah, disemester 5 deh baru memakai jilbab kemanapun pergi. Bahkan keluar rumah pun saya memakai jilbab.

Yah itu sedikit pengalaman dalam proses berjilbab, dari yang cuma pas berangkat sekolah aja sampai kemana-mana berjilbab. Ternyata segala sesuatunya itu memang ada prosesnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s