Rafting di Sungai Serayu

Standard

Sungai Serayu ini ada di daerah Bojonegoro. Rafting itu olahraga yang sangat menyenangkan dan bikin ketagihan. Bener aja, kalau udah pernah rafting, pasti pengen lagi deh. Jadi, setelah ke Sikunir, perjalanan dilanjutkan dengan rafting di Sungai Serayu. Perjalanan dari Sikunir ke Serayu kita lakukan pada hari Jumat, 26 Desember 2014. Dari Sikunir kita menggunakan mobil bak yang sebelumnya mengantar kita dari Basecamp Prau ke Sikunir. Jadi udah janjian ama abang untuk di jemput lagi. Tapi sayangnya mobil bak ini cuma bisa nganter sampai Basecamp Prau saja. Dari Basecamp prau harus naik mobil elf lagi. Bilang sama abang mobil baknya kalau kita mau ke Sarayu, nanti dicariin mobil yang ke arah Bojonegoro.

Akhirnya sekitar jam 12an siang, kita sampai di Basecamp rafting Sungai Serayu. Rencananya mau nekat Rafting siang itu juga. Jam 2an lah. Tapi ternyata kata masnya, air sungainya agak naik, agak kurang aman kalau maksa Rafting siang itu juga. Akhirnya memutuskan untu rafting besok paginya.

Alhamdulillah sekali, basecampnya rafting Serayu bagus dan nyaman sekali. Sayang foto basecampnya udah saya hapus. Tapi nyaman banget. Bahkan ketika kita minta izin untuk bermalam, kita diizinkan loh. Padahal udah bingung mau nginep dimana malam itu. Pas malemnya kita dikasih makan pakai ayam, masakan salah satu pemandu rafting kita buat hari Sabtu. Uenak tenan masakannya. Setelah kenyang makan, ada yang lanjut tidur, ada yang main bakar-bakar, Masnya bikin api unggun. Setelah lelah main bakar-bakar, lanjut tiduuur. Isi tenaga buat esok hari. Malam itu, kita tidur diiringi dengan suara sungai Serayu. Jadi pemandangan kita tuh langsung ke derasnya sungai Serayu.

Pagi pun tiba, kita beberes buat rafting dan sarapan. Oh, iya basecamp ini sebenernya kalau siang itu restoran. Jadi pas makan pagi pesan di resto serayu ini. Selesai makan, sekitar jam 9an kita mulai dikasih arahan dan persiapan untuk Rafting. Akhirnya petualangn pun dimulai. Wah rafting di Serayu benar-benar mamacu adrenalin. Banyak jeram-jeram yang bikin kita teriak-teriak, tapi seru banget.

Ada loh yang baru jeram pertama udah nyemplung, jatuh dari perahu. Hahaha

Penampakan Sungai Serayu

Penampakan Sungai Serayu

IMG-20150105-WA0004 IMG-20150105-WA0005

Jeramnya mantaabbb

Jeramnya mantaabbb

IMG-20150105-WA0020IMG-20150105-WA0004

Ini sungguh bikin teriak2, kuping masnya sampe sakit kayanya

Ini sungguh bikin teriak2, kuping masnya sampe sakit kayanya

IMG-20150105-WA0019

Full team

IMG-20150106-WA0013

Menikmati kelapa muda asli saat istirahat rafting

IMG-20150105-WA0002

Semangat melanjutkan Rafting

Oh kalau ada yang mau rafting di Sungai Serayu bisa menghubungi nomor 085247097777 atau 085726004698. Sekedar membantu promosi. Soalnya semua orang di sana baik-baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s